MEMUNGUTI MUTIARA ILMU DALAM KEHIDUPAN

Semoga menginspirasi... ^_^



 MEMUNGUTI MUTIARA ILMU DALAM KEHIDUPAN
Oleh Hikmah Hamilal Quran

Hasil gambar untuk mutiara



Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh....
Astagfirullahaladzim....


A'udzubillahiminasyaitonirrojiiim...

bismillahirahmanirahim....


Ya Allah aku berlindung dari kejahatan diriku dan kejahatan syaitan dari golongan jin dan manusia...

Menghela nafas... menulis ini, memunguti bitiran-butiaran mutiara yang terselip dalam tiap rona kehidupan...

1. Apa yang kamu perbuat hanya karena Allah, berbicara apapun; baik, saran, kritik, usul, bercanda, tegur-sapa, menyampaikan sesuatu, niatkan hanya karena Allah.

2. Pembicaraan-pembicaraan apapun itu simak dengan baik, jika kamu diminta menyimaknya. namun tetap teguhkan hati berpijak pada jalan Allah. (Kecuali gibah maka jauhilah).

3. Netral atas segala keadaan, kondisi, situasi, yang Allah ciptakan dan timpakan. bisa jadi itu adalah ujian.

4. Ahlaqmu... jadilah teladan yang baik karena Allah.

5. Bersikap baik kepada sesama dan saling menyayangi..

6. Katakan; mengajak kepada kebaikan dan mengajak menjauhi kemungkaran dengan cara yang penuh hikmah. bertahap membuat perubahan. ( Apapun itu, takut dan malulah hanya karena Allah jika kamu melakukan maksiat)

7. sejenak berhenti, dan berfikirlah tiap melakukan sesuatu... apa yang kita lakukan saat ini, karena Allah? perbaharui dan senantiasa meluruskan niat.

8.selalu waspada, pegang rem... jika kamu merasa itu berlebihan... cukupkan saja, tarik-ulur atau mengurangi.. hingga bertemu pada titik yang benar dan stabil.

9. Setiap orang mempunyai sisi lain, terkadang baik, dan terkadang kurang baik. itulah pentingnya kita tidak berprasangka kepada orang lain.

10. selalu persiapkanlah dua gelas, satu isi dan satu kosong... satu kosong untuk menerima ilmu sebanyak-banyaknya. satu isi untuk berbagi kepada yang lain.

11. Berbuat baik kepada sesama, siapapun dia, baik saja tidak cukup, berikan yang terbaik.

12. ilmu baru itu harus selalu dicatat dan disimpan dalam memori, yang tentunya harus diaplikasikan sesuai dengan keadaan.

13. Sabar...Sabar... Sabar... belajar sabar dari berbagai kisah dan episode, kita dapat menjadi orang yang berhasil dunia akhirat... menjemput pertolongan Allahpun dengan sabar.

14. apa yang kamu katakan, menunjukan kualitas dan siapa dirimu..



Butiran-butiran mutiara yang senantiasa dipungut... dapatlah menjadikan rangkaian mahkota cahaya yang kian mempercantik/mempertampan ahlak dan pribadimu.aamiin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini