MIMPI



MENGGAPAI MIMPI, MENUJU RIDHO ILLAHI
 




Mimpi, adalah sebuah benih yang akan memunculkan ide-ide baru yang idealnya diwujudkan dalam dunia nyata.
Setiap orang dalam hatinya pasti memiliki imipian, tanpa mimpi orang saat ini tidak akan bisa menggapai cita-citanya. Mimpi yang bukan sembarang mimpi, mimpi yang di dalamnya adalah cita-cita dan target hidup yang luar biasa. bagai mana menggapainya? cara yang paling mudah adalah dengan bangun dari tidurmu, dan dengan kekuatan penuh kamu raih mimpimu dalam kehidupan nyata.
Targaten dalam hidup sangatlah penting, apa yang ingin ia capai mencerminkan siapa dia sebenarnya.
yuk, atur hidupmu lebih baik dari sekarang. Agar nafas yang engkau hembuskan lebih bermakna.

1. Fikirkan  target/ sesuatu yang ingin engkau capai; bisa dari akademik, kehidupan keluarga, masa depan atau yang lainnya. target yang dibuat disesuaikan target secara global atau target per periode. target global berisi apa saja yang ingin engkau raih selama hidupmu, target per periode biasanya per tahun, atau setengah tahunan. ex: nilai IP diatas 3, dapat kerjaan, menikah di tahun ini.
pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan target secara global, karena itu menunjukan tujuan hidup anda.
2. Setelah dirinci, visualisasikan dengan membuat gambarnya atau menempelkan gambar yang mencerminkan impian anda.
3. Selain divisualisasikan, buatlah deadline jika diperlukan. hal ini akan membuat anda lebih terpacu untuk segera mewujudkannya.
4. Uraikan langkah-langkah setiap target anda.
 ex: menjadi seorang hafizhah:
       a. perbaiki bacaan: ikut program tahsin= > mulai menghafal sendiri
       b. Nyantri di Rumah Qur'an= program tahsin=> menhafal di bimbing ustadzhah.
setiap target anda bisa buat renncana lebih dari satu, hal ini untuk meminimalisir kegagalan tanpa kebangkitan
5. Iringi ikhtiar dengan do'a
“Tidak ada seorang muslim yang menghadapkan mukanya kepada Allah untuk berdo'a, kecuali Allah akan mengabulkannya (memberikannya). Kadang-kadang, pengabulannya dipercepat (on time) dan kadang ditangguhkan (delayed).” (HR. Ahmad dan Hakim).
Bagaimana Allah akan memberi(mengabulkan do'a), sedangkan kita tidak berdo'a(meminta kepadanya). Perbanyaklah meminta kepada ALLAH yang maha kaya.
6. Keutamaan tawakal atas ikhtiar.
 " Barang siapa yang bertawakal kepada ALLAH niscaya Dia akan memberikan jalan keluar(bagi semua urusannya). Dan memberi rizki dari arah yang tidak di sangka-sangka. Dan barang siapa bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan(mencukupkan) segala keperluannya."(Qs. Ath-Thalaaq: 2-3). So, jangan terlalu ngoyo dalam ikhitiar tapi lupa bertawakal, yang ada hanya kekecewaan yang mendalam. T.T kasihan deh lho...
7. Horeee, targetku tercapai!!!
 Biasa aja dong, gak usah lebai.respon orang jaman sekarang. Nah, kalau sudah tercapai bagaimana nih?
" sesungguhnya jika kamu bersyukur pasti Kami akan menambah (ni'mat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari(ni'mat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih"( Qs. 14:7)
orang-orang yang beriman jelas akan bersyukur kepada ALLAH, itulah tindakan utama yang pertama harus dilakukan. selanjutnyn tidak begutu saja kita nikmati, tercapainya sebuah mimpi kita bukanlah akhir dari perjuangan. Namun itu adalah langkah awal, memasuki halaman baru bagai mana nikmat Allah itu bisa menhantarkan kita kepada ridha_NYA.
ex: setelah menjadi hafizhah mendirikan rumah tahfizh gratis ^_^ amazing kan!!!




Semoga menginspirasi... ^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini